Sabtu, 27 Juli 2013

Pidato bertemakan lingkungan dan berjudul akibat dari sampah



PIDATO

TEMA         :         LINGKUNGAN
JUDUL       :         AKIBAT DARI SAMPAH

          Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi.
Kepada, Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati,
Bapak dan Ibu Guru  beserta Staf Tata Usaha yang saya hormati,
Serta teman-teman yang saya sayangi.
          Dipagi yang cerah ini perkenankanlah saya menyampaikan pidato saya yang bertemakan LINGKUNGAN dan yang berjudul ‘’AKIBAT DARI SAMPAH’’. Mudah-mudahan dapat dilaksanakan oleh kita semua. Namun sebelumnya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita terhadap Tuhan YME atas segala limpahan rahmatnya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul ditempat ini.
          Teman-teman,
Hampir setiap hari kita melihat sampah disekeliling kita, ada baiknya jika kita mempunyai kemauan untuk membersihkan sampah tersebut karna jika sampah yang berserakan dimana-mana akan mendatangkan penyakit seperti demam berdarah dan bukan hanya itu sampah juga dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Dan jangan sekali-kali kita membuang sampah sembarangan jika tidak ingin menyebabkan penyakit dan bencana alam. Lestarikan lingkungan kita menjadi lebih bersih dan indah sebagai wujud syukur kita kepada sang maha pencipta.
          Sekian dari pidato saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. Assalamualaikum wr. wb. dan selamat pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar